07 Maret, 2016

Film Semi Dokumenter Kisah Pengusaha Ayam Potong dan Pengusaha Kerupuk Buatan Anak SMK Kelas X Multimedia


Belajar itu bisa dari saiapa saja, termasuk dari film. Hal itulah yang saya dapatkan ketika melihat dua buah film semi dokumenter buatan siswa siswi saya di kelas 10 Multimedia SMK Nida El-Adabi. Dua film ini mengangkat tema wira usaha sukses di daerah Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kisah sukses dua pengusaha ayam potong dan pengusaha kerupuk kaleng ini memberi banyak pelajaran buat saya. Sebut saja H. Romli seorang pengusaha ayam potong yang memulai usahanya dari nol, begitupun dengan bapak Sutarto pengusaha kerupuk dengan karyawan belasan orang ini dulunya adalah anak buah dari pengusaha kerupuk. Berkat kerja keras dan kegigihannya, dua orang ini bisa sukses dengan usaha yang ia tekuninya.

Film yang diberi judul "Ayamku Dollarku" ini dibuat oleh siswa siswi kelas X Multimedia sebagai tugas pelajaran mata diklat Disain Multimedia. Dibuat selama 4 hari dengan mengambil seting Rumah pengusaha ayam potong H. Romli di daerah Kabasiran Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Kru terdiri dari Eki, Amin Mustakim, Siti Nurhabibah, Ratu Widya, Azril Zidan dan Sefta Dwi Riyanti.
Sedangkan untuk film dokumenter "Kisah Sukses Pak Sugiarto" di buat oleh Desi Bunga Lestari, Davos, Gita, mengambil seting masih di daerah Kabasiran Parungpanjang Bogor.
Bagi saya kedua movies ini sangat menarik, karena keduanya memberi banyak motivasi kepada siapapun yang menonton movie ini. Kerja keras, pantang menyerah, sabar, dan menyukai pekerjaanya adalah bonus motivasi yang didapat setelah melihat sampai tuntas movie ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar